Sabtu, 17 September 2016

Jual Tong Sampah Drum | Jual Tong Komposter | 0896 7854 1978

Sampah kerap kali menjadi fenomena masalah yang tak kunjung ada penyelesaian. Berbagai cara sudah dilakukan baik oleh pemerintah maupun pihak-pihak yang peduli dengan lingkungan. Namun, belum menemukan strategi yang efektif untuk menanggulangi masalah sampah.

Kesadaran masyarakat yang masih sangat rendah untuk pengelolaan sampah menjadi salah satu persoalan besar. Sementara itu, sampah-sampah baru terus dihasilkan oleh seluruh lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Tak jarang pula dalam proses pengelolaan sampah yang tidak diikuti pemisahan antara sampah anorganik dan sampah organik.

Apabila masyarakat memiliki kesadaran untuk memisahkan sampah anorganik seperti plastik, kaleng, seng, logam, justru malah bisa didaur ulang dan bisa menjadi barang baru yang dapat dimanfaatkan lagi.

Sedangkan sampah organik seperti sampah sayuran, daun yang berguguran, atau sisa-sisa pertanian dapat diolah menjadi pupuk kompos yang tentunya akan memberi manfaat lebih pada masyarakat.

Pupuk kompos dapat digunakan untuk pemeliharaan tanaman dan juga memiliki nilai ekonomis atau sebagai peluang usaha yang bisa dikembangkan. Pupuk kompos bisa dibuat dengan alat-alat sederhana. Untuk menghasilkan pupuk kompos yang bagus, sebaiknya dibuat dari bahan jenis dedaunan yang dicampur dengan pupuk kandang atau kotoran sapi/kambing, serta menggunakan larutan gula dan bakteri fermentasi yang bisa didapat dari larutan EM4 yang tersedia di toko pertanian.

Cara membuat pupuk kompos.

1. Siapkan sampah organik lalu potong kecil-kecil untuk mempercepat proses pembusukan.
2. Campurkan bahan tersebut dengan kotoran sapi/kambing dengan perbandingan komposisi 3:1
3. Beri larutan gula kurang lebih 100 ml (disesuaikan dengan banyaknya sampah organik).
4. Tambahkan larutan EM4. Campur hingga merata sampai bahan-bahan tersebut menjadi basah/lembap.
5. Masukkan ke dalam wadah/tong komposter. Simpan 2-3bln. 
6. Lakukan pengecekan 2 minggu sekali. Berikan percikan air agar tetap basah dan membolak balikkan bahan tersebut untuk mempercepat prosesnya.

Jual Tong Sampah Drum | Tong Komposter

Untuk mempermudah pemilahan sampah antara sampah organik dan anorganik dapat menggunakan tong sampah pilah. Harga tong sampah pilah produksi kami cukup terjangkau. Bisa dibeli dengan partai besar maupun eceran. Selain tong sampah pilah kami juga jual tong komposter atau tong fermentasi sampah.

jual tong sampah drum tong komposter
tong komposter

Untuk informasi dan pemesanan dapat menghubungi : 

Sekarsuli Drum Corner
0896 7854 1978
Lokasi kami di Jl. Wonosari km. 8 Sekarsuli Sendangtirto Berbah Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar