Jumat, 16 September 2016

Mengenal Warna Tong Sampah Pilah | 0896 7854 1978

Tong sampah pilah didesain dengan memiliki warna-warna yang berbeda untuk memudahkan orang dalam memasukkan dan mengelompokkan sampah yang akan dibuang. Sehingga lebih memudahkan dalam pengelolaan selanjutnya. 

Berikut ini penjelasan mengenai warna tong sampah pilah yang umum digunakan dalam pengelolaan sampah :

1. Warna Hijau
Tong sampah warna hijau menandakan tempat sampah organik biasanya juga bertuliskan ORGANIK pada badan tong. Yang termasuk sampah organik yaitu daun-daunan, bekas sayuran atau limbah dapur, dll. Sampah ini biasanya kemudian diolah menjadi pupuk kompos. Dengan adanya tempat sampah ini dapat lebih mempercepat pembuatan kompos karena sudah di pisahkan dengan sampah anorganik maupun B3.

jual tong sampah organik
sampah organik

2. Warna Kuning
Tong sampah warna kuning menandakan tempat sampah ANORGANIK / non organik. Contohnya kantong kresek, plastik bekas, bekas kemasan snack ringan, gelas bekas air mineral kemasan, kaleng dll. Sampah jenis ini biasanya dapat diadur ulang menjadi kerajinan tangan. 
tong sampah anorganik
sampah anorganik

3. Warna Merah
Tong sampah warna merah menandakan tempat sampah jenis B3 biasanya ditandai dengan tulisan B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun), seperti sampah beling, kaca, gelas beling, bekas detergen, obat nyamuk, baterai bekas dll. Tong sampah ini bermanfaat untuk memisahkan sampah-sampah berbahaya agar tidak melukai orang lain.

tong sampah B3
sampah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun)

4. Warna Biru
Tong sampah warna biru menandakan tempat sampah khusus kertas. Dengan bertuliskan KERTAS pada tempat sampahnya. Salah satu manfaatnya adalah untuk untuk mempermudah proses daur ulang menjadi produk yang lebih bernilai.


5. Warna Abu-Abu
Tong sampah yang terakhir adalah warna abu-abu yang digunakan untuk sampah RESIDU, yang berarti tempat sampah ini hanya boleh diisi sampah-sampah selain 4 jenis tersebut di atas. 

Semoga dengan mengenal berbagai jenis warna tong sampah pilah, kita dapat lebih peduli pada kebersihan lingkungan dan turut membantu memperlancar proses pengelolaan sampah.

Untuk memesan tong sampah pilah dapat menghubungi : 
Sekarsuli Drum Corner
0896 7854 1978

jual tong sampah pilah organik murah


Lokasi kami di Jl. Wonosari km. 8 Sekarsuli Sendangtirto Berbah Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta 
Untuk saat ini kami hanya menerima pesanan untuk daerah Yogyakarta dan sekitarnya, karena keterbatasan armada dan sumber daya manusia. Untuk pemesanan di luar daerah dilayani jika pemesan bisa mengambil sendiri pesanannya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar